Apel Pagi dan Sore

Senin 28 Mei 2024, dalam rangka memelihara dan meningkatkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air, pengabdian terhadap negara dan rakyat Indonesia serta ketaatan terhadap ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Instansi Dinas Perhubungan Kota Baubau melaksanakan Apel Pagi dan Apel Pulang, dalam pelaksanaan apel penerima apel memberikan Amanah sesuai arahan pimpinan terkait kedisiplinan pegawai dan progress percepatan realisasi kinerja masing-masing bidang agar dapat dilaksanakan sesuai rencana yang telah ditetapkan serta berpedoman pada dasar hukum yang telah ditetapkan.

Manfaat dari apel pagi sangatlah banyak. Salah satunya adalah meningkatkan kesehatan fisik dan mental seseorang. Dengan melakukan apel pagi, seseorang dapat meningkatkan kebugaran tubuhnya, mengurangi stres, dan meningkatkan konsentrasi. Selain itu, apel pagi juga dapat meningkatkan produktivitas seseorang dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Dengan memulai hari dengan baik, seseorang akan lebih siap untuk menghadapi berbagai tugas dan pekerjaan yang harus diselesaikan.

Selain manfaat kesehatan, apel pagi dan sore juga dapat menjadi sarana untuk mempererat hubungan antar individu. Dengan melakukan apel pagi dan sore bersama rekan kerja, seseorang dapat membangun komunikasi yang baik dan mempererat ikatan emosional dengan orang-orang di sekitarnya. Hal ini dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan solidaritas di antara anggota keluarga atau rekan kerja serta dapat mengevaluasi kinerja dan kehadiran bawahan serta mencari solusi penyelesaian permasalahan secepatnya. 

Dalam pelaksanaan apel tersebut kiranya dapat dilaksanakan secara terus menerus guna meningkatkan ketaatan dan pengabdian bagi ASN Dinas Perhubungan Kota Baubau dalam mengemban Amanah yang dibebankan dipundaknya.